Tips Mudah Mengganti Nama dan Alamat Email Sender Default WordPress 0 10

Ada kalanya ketika kita memiliki situs website atau blog yang dibangun dengan WordPress, maka secara otomatis Anda akan memiliki fitur pengiriman email keluar. Namun nama pengirim email keluar dari WordPress masih menggunakan nama default milik WordPress.

Jika Anda saat ini masih menggunakan dan menerima nama email default WordPress yaitu “WordPress” sebagai nama pengirim dan Anda ingin mengubah nama pengirim default tersebut, Anda bisa mencoba tips berikut ini.

Plugin yang akan saya gunakan disini adalah CB Change Mail Sender yang gratis untuk Anda gunakan. Untuk menggunakan plugin tersebut hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan plugin CB Change Mail Sender.

Setelah plugin CB Mail Sender Anda aktifkan, Anda akan melihat item menu baru dengan nama “CB Mail Sender” di sidebar menu admin WordPress Anda. Dan silahkan klik menu tersebut untuk melakukan pengaturan plugin.

CB Mail Sender Configuration
Pada halaman pengaturan tersebut tidak Anda pengaturan yang rumit tapi sangat sederhana sekali. Yang perlu Anda lakukan adalah hanya memasukkan nama dan alamat email Anda yang ingin Anda gunakan untuk nama dan alamat email keluar di situs WordPress Anda.

Hal tersebut harus Anda ganti dikarenakan saat ini gmail memiliki filter spam yang memblokir email dengan nama WordPress, email dengan nama WordPress tersebut biasanya langsung di masukkan pada folder Spam dan bahkan kadang-kadang juga langsung terhapus.

Selain itu dengan mengganti nama pengirim dan alamat email dari situs WordPress Anda menggunakan nama domain Anda atau nama dari merek Anda juga sangat penting, hal tersebut dapat menjadikan email Anda terlihat lebih profesional dan terpercaya di mata penerima email. dan meningkatkan pengenalan nama di kalangan pengguna Anda yang sangat berpengaruh dengan bisnis Anda. Silahkan Download Plugin CB Mail Sender dengan mengklik tombol dibawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *