Cara Mudah Mengubah Alamat URL Login WordPress Anda 0 43

Cara Mudah Mengubah Alamat URL Login Wordpress Anda

Jika Anda menjalankan website WordPress yang banyak pengguna,
Meskipun Anda dapat merancang situs utama dengan menggunakan berbagai tema WordPress dan plugin baik gratis maupun premium, mendesain ulang halaman login akan memberi Anda keunggulan dibandingkan situs-situs lain.

Salah satu bagian yang harus lebih Anda perhatikan pada WordPress adalah akses untuk login ke admin. WordPress adalah sistem manajemen konten paling populer digunakan untuk membuat situs web, sehingga memberdayakan sekitar sepertiga dari total situs web dan blog baru yang dibangun setiap hari diseluruh dunia.

Area login WordPress memiliki dua jenis URL login yang diakhiri dengan “/wp-admin/” dan yang lainnya diakhiri dengan “/wp-login/”. Dan semua pengguna WordPress tentu mengetahui hal tersebut, dan ini berarti bagian tersebut memiliki keamanan yang berisiko tinggi. WordPress tidak memiliki pilihan untuk pengguna untuk membuat URL Login milik Anda sendiri.

Dengan mengganti URL Login, maka akan mempersulit para hacker untuk mengakses halaman login situs WordPress Anda dan bahkan mereka tidak dapat menggunakan software hacker untuk menjalankan aksinya. Hal tersebut juga pasti akan memakan banyak sumber daya server Anda dengan menghabiskan bandwidth Anda yang pada akhirnya menyebabkan melambat atau bahkan mematikan situs Anda. Jadi dengan memiliki URL login yang berbeda tidak hanya memberi para hacker waktu yang sangat sulit tapi juga melindungi situs Anda dari serangan hacking dan peretasan yang tidak diinginkan.

Mengganti URL Login WordPress cukup sederhana dan kebanyakan dilakukan dengan menggunakan bantuan plugin WordPress. Semua plugin untuk mengganti URL Login adalah gratis. Beberapa diantaranya adalah: WPS Hide Login, Custom Login URL, dan masih banyak lagi.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstall dan mengaktifkan plugin WPS Hide Login.
wp-hide-login

Setelah plugin di aktifkan, silahkan masuk ke pengaturan di menu Settings » General, lalu scroll halaman tersebut sampai bawah dan temukan bagian “WPS Hide Login”, dibagian inilah Anda harus memasukkan URL Login Kustom Baru untuk halaman login situs WordPress Anda.
wp-hide-login-setting
Silahkan ganti URL login sesuai dengan keinginan Anda pada kolom tersebut, setelah itu klik tombol “Save Changes” untuk menyimpan perubahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *