Tips Pemula Yang Ingin Jadi Professional Blogger 0 14

Tips Pemula Yang Ingin Jadi Professional Blogger

Bagi Anda yang mempunyai hobi menulis, mungkin bisa mencoba menyalurkan hobi menulis Anda pada media blog. Menjadi blogger dan memiliki blog yang terkenal memang menjadi impian bagi setiap blogger baru, dan aktivitas ini jika ditekuni dengan sungguh-sungguh juga akan menghasilkan income yang luar biasa. Saat ini sudah banyak blogger terkenal yang sering muncul dan terkenal baik di televisi maupun media sosial, seperti para blogger yang memiliki ketertarikan pada fashion blogger, food blogger, atau travel blogger. Selain tulisan Anda akan lebih banyak dibaca oleh pengunjung dari berbagai wilayah dan memberikan manfaat bagi orang lain, bisa jadi Anda akan menjadi blogger terkenal dan mempunyai penghasilan dari blog tersebut. Bagi Anda yang bermimpi ingin menjadi blogger terkenal, sekarang saatnya untuk bangun dan baca tips dibawah ini agar mimpi Anda menjadi blogger terkenal segera terwujud. Berikut ini adalah 5 tips mudah yang bisa Anda ikuti agar menjadi blogger terkenal. Karena hal yang paling penting dan sulit untuk menjadi blogger yang sukses adalah konsisten dan pantang menyerah.

  1. NAMA DOMAIN

Nama domain adalah nama blogmu, jadi pilihlah nama domain yang unik dan mencerminkan tujuan dari blogmu. Nama domain ini harus Anda pilih dengan hati-hati dan penuh pertimbangan karena ini bisa menjadi brand (merek), identitas dan juga sebagai cerminan pemiliknya. Selain itu Anda bisa memilih nama domain yang memiliki makna sesuai dengan niche blog Anda. Usahakan menggunakan nama domain berbayar jangan gratisan. Harga domain tergolong murah hanya berkisar 100 ribu sampai 130 ribu per tahun, dengan harga segitu akan menjadikan blog Anda terkesan lebih serius dan profesional karena bukan nama gratisan.

  1. PLATFORM BLOG

Bagi pemula yang sedang belajar ingin membuat blog bisa memilih untuk menggunakan platform blog gratis seperti Blogger atau WordPress. Karena kedua platform blog tersebut sangat populer dan mudah untuk digunakan untuk pemula sekalipun. Dan dengan platform tersebut Anda bisa memiliki blog dengan tampilan yang menarik karena banyak tema atau template gratis bisa Anda dapatkan dengan mudah. Jika Anda sudah begitu mahir dalam mengelola blog, saya sarankan untuk menggunakan WordPress dengan hosting sendiri (bukan gratisan). Dengan menggunakan WordPress self hosted Anda juga dapat sepenuhnya mengelola blog Anda dengan WordPress tanpa batasan. WordPress karena begitu populer di seluruh dunia, Anda dapat dengan mudah menemukan tutorial-tutorial bagaimana membuat website atau blog dengan WordPress berterbaran di internet, dengan mengetikkan kata kunci Tutorial WordPress maka semua tutorial yang Anda butuhkan akan Anda temukan. Ini akan menjadikan Anda memiliki nama domain yang unik dan hosting yang dapat Anda kelola sendiri.

  1. TAMPILAN BLOG

Saat ini sudah banyak blog bermunculan dan bahkan Anda bisa menemukan ratusan blog dengan niche yang sama. Anda bisa menjadi unik dan berbeda dengan mereka selain dari penulisan juga dari tampilan blog Anda. Usahakan untuk memiliki blog dengan desain yang unik, menarik dan bersih. Ini akan menjadikan pembaca Anda tertarik, nyaman dan merasa ingin selalu kembali mengunjungi blog Anda lagi. Jangan lupa juga untuk mempercantik blog Anda dengan gambar-gambar yang menarik, karena meskipun desain blog Anda bersih tapi di dukung dengan gambar pada konten yang menarik menjadikan tampilan blog Anda enak dilihat. Tampilan blog yang bagus juga akan membuat kesan tersendiri bagi pengunjung Anda, selain mereka tertarik dengan isi konten blog Anda, mereka juga dapat tertarik karena tampilan blog yang menyenangkan.

  1. UPDATE BLOG

Usahakan untuk terus melakukan update pada blog Anda, luangkan waktu untuk menulis hal-hal baru pada blog Anda agar blog terlihat hidup dan ini juga akan sangat di sukai Google, karena mesin pencari seperti Google maupun mesin pencari lain sangat menyukai blog dengan konten segar. Selain disukai oleh mesin pencari, melakukan update artikel secara teratur juga akan disukai oleh pengunjung blog Anda. Bayangkan jika pengunjung blog Anda suka dengan konten dalam blog Anda dan mereka selalu menunggu tulisan baru di blog Anda tapi setiap mengunjungi tidak mendapati artikel baru mereka bisa melupakan blog Anda dan mencari blog lain yang sejenis yang selalu mengupdate kontennya, tentu ini bisa sangat merugikan bagi Anda. Konsisten dalam blogging dan menciptakan konten-konten berkualitas secara teratur memang tidak mudah, tapi dengan cara inilah Anda bisa meraih mimpi untuk menjadi blogger terkenal dan sukses. Jadi jangan menyerah.

  1. SOSIAL MEDIA

Sosial media bisa Anda manfaatkan untuk menarik pengunjung ke blog Anda, silahkan share semua konten Anda ke media sosial dan jangan lupa untuk selalu aktif di media sosial. Selain dapat meningkatkan lalu lintas ke blog, dengan media sosial Anda dapat menjadi blogger terkenal lebih cepat dibanding Anda tidak menggunakan media sosial. Banyak media sosial yang dapat membantu Anda menjadi seorang blogger terkenal yang bisa Anda manfaatkan seperti media sosial facebook, twitter atau instagram. Dan yang terbaru saat ini adalah memiliki channel di YouTube, Anda bisa membuat video yang berkaitan dengan blog Anda dan aktif secara reguler membuat konten video yang menarik sehingga memiliki follower yang banyak dan setia, selain menjadi blogger yang terkenal, Anda juga akan menjadi YouTuber terkenal dan mendapatkan penghasilan dari berbagai sumber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *