Gunakan Plugin Ini Untuk Memblock Spam Pada Website WordPress Anda 0 29

Gunakan Plugin Ini Untuk Memblock Spam Pada Website Wordpress Anda

Spam tentu juga bukan sebuah hal yg menyenangkan bagi semua pemilik situs, dengan ini ialah hambatan baru yg wajib Anda basmi layaknya kuman disitus Anda. Ketika Anda membangun situs baru dengan masih mempunyai sedikit pengunjung barangkali masih belum mengalami kejadian ini.

Karena sebagian besar spammer adalah bots spam otomatis dan masalah paling umum dari WordPress adalah banyaknya spam yang masuk melalui sistem komentar WordPress. Ketika situs Anda mulai tumbuh dan menghasilkan banyak lalu lintas dan situs Anda mulai terkenal maka dipastikan Anda akan mengalaminya, yaitu banyaknya komentar spam masuk ke situs Anda.

Hal yang merugikan ketika Anda membiarkan spammer menyerang situs Anda adalah turunya peringkat SEO dan banyaknya spam akan membebani database Anda dan pada akhirnya situs menjadi terasa berat saat dimuat. Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan yaitu mengganti sistem komentar default WordPress dengan plugin seperti Disqus, ataupun menambahkan captcha atau menggunakan plugin anti spam.

  1. STOP SPAMMER SPAM PREVENTION

Stop Spammers
Plugin ini adalah plugin anti-spam WordPress dengan server client-side lainnya yang mengagumkan dengan lebih dari dua puluh pengecekan komentar spam berbeda. Plugin ini juga mencegah spam pada halaman login dan memiliki lebih dari 12 halaman pilihan untuk penyesuaian pengguna berat.

Dalam kasus di mana spam terdeteksi, pengguna ditawari kesempatan kedua untuk mengirim komentar atau login mereka. Dalam kasus tersebut, tantangan captcha dipresentasikan kepada pengguna, setelah memecahkan komentar yang diterima. Plugin ini mendukung Google reCaptcha, OpenCaptcha dan SolveMedia Captcha sebagai layanan captcha challenge.

  1. WANGGUARD

WangGuard

WangGuard adalah plugin anti-spam berbasis awan lainnya dengan banyak validator spam yang menakjubkan. Serupa dengan Akismet, Anda perlu terhubung ke layanan ini untuk menggunakan API key dan sisanya mengikuti.

Untuk akun pengguna gratis bisa mengecek sampai 5000 komentar harian, sementara untuk versi premium memiliki tingkat harga yang bervariasi. WangGuard juga menawarkan beberapa add-on keren seperti MailPoet Connector, Blacklisted Words dan lain-lain.

  1. AKISMET

Akismet Anti-Spam

Dikembangkan oleh Automattic – perusahaan di balik WordPress, ini adalah salah satu plugin berbasis spam dan anti-spam berbasis cloud yang paling populer yang pernah dikembangkan untuk WordPress. Akismet menggunakan layanan web yang didukung oleh server awan yang mengevaluasi komentar untuk spam. Pertama, Anda perlu terhubung ke layanan cloud menggunakan API key yang dapat diperoleh dengan mendaftar ke layanan ini.

Plugin ini mengupload semua komentar yang masuk ke server cloud Akismet, dimana algoritma yang sangat khusus dijalankan untuk mengevaluasi keabsahan komentar. Beberapa komentar akan tertangkap basah dan dimasukkan ke dalam daftar antrian spam. Komentar yang terindikasi bersih akan secara langsung dimoderasi dan dipublikasikan. Dan jika akismet merasa ragu untuk memutuskan apakah komentar tersebut terindikasi sebagai spam atau tidak, maka akismet akan memindahkan komentar ke antrean moderasi.

  1. ANTI-SPAM

Anti-spam
Anti-Spam adalah plugin gratis yang menghambat spam bots tanpa adanya captcha sehingga plugin ini bekerja tanpa diketahui oleh pengguna dan admin sehingga admin tidak perlu melihat adanya daftar spam yang masuk dan bahkan plugin anti spam ini tidak memerlukan pengaturan.

Plugin ini juga memiliki versi pro yang tentunya akan lebih ampuh dalam menangkal spam. Yang perlu Anda lakukan dalam menggunakan plugin ini adalah menginstall dan mengaktifkan maka otomatis plugin akan bekerja untuk menjaga situs WordPress Anda tetap bersih dari spam.

  1. Spam protection, AntiSpam, FireWall by CleanTalk

Spam protection, AntiSpam, FireWall by CleanTalk
CleanTalk adalah plugin antispam berbasis cloud premium untuk WordPress yang memblokir komentar spam, pendaftaran bot spam dan trackback.

Plugin ini bekerja sangat mirip dengan Akismet dimana komentar masuk diupload ke server cloud miliki CleanTalk dimana mereka melakukan beberapa pemeriksaan validasi. Bergantung pada hasilnya, komentar tersebut kemudian dipindahkan ke antrian spam atau disetujui dan dipublikasikan.

Plugin ini mempertahankan statistik lanjutan dari komentar spam yang diblokir dan log komentar spam. Ini juga mendukung daftar panjang kompatibilitas plugin pihak ketiga seperti W3 Total Cache, Jetpack, Contact From 7, WooCommerce, BuddyPress, bbPress dan WP-Members.

  1. ANTI-SPAM BEE

Antispam Bee

Anti-Spam Bee adalah plugin WordPress yang sepenuhnya gratis untuk penggunaan pribadi dan komersial. Tidak seperti Akismet, plugin Anti-Spam Bee tidak memerlukan registrasi pengguna. Namun, plugin ini tidak menggunakan algoritma deteksi spam berbasis cloud. Ini bergantung pada teknik server-side seperti mencocokkannya dengan database spam publik, memvalidasi alamat IP dari komentator, menggunakan ungkapan reguler, mempercayai komentator dengan Gravatar sebagai non-spammer, dll.

Ini juga membersihkan database WordPress dari spam yang tersimpan sebelumnya setiap beberapa hari. Plugin ini juga menampilkan statistik spam, dan memberi email kepada moderator tentang statistik jumlah spam harian yang berhasil di cekal.

  1. WORDPRESS ZERO SPAM

Wordpress Zero Spam
Ini adalah plugin WordPress anti-spam gratis yang dibangun berdasarkan konsep yang dikembangkan oleh pendiri Mozilla David Walsh.

Plugin ini memainkan asumsi yang sangat mendasar bahwa setiap komentar yang bukan spam, harus diketik dari browser web yang benar – bahkan paling dasar sekalipun. Bisa berupa versi mobile atau desktop. Plugin ini menggunakan teknik validasi komentar server dan teknik client-side yang kuat untuk menagkal spam!

Plugin ini juga terintegrasi dengan plugin populer seperti Gravity Forms, Ninja Forms dan BuddyPress.

  1. WPBruiser {no- Captcha anti-Spam}

WPBruiser {no- Captcha anti-Spam}

“WPBruiser adalah plugin anti-spam dan keamanan didasarkan pada algoritma yang mengidentifikasi bot spam tanpa gambar captcha.”

Pengembang mengklaim bahwa plugin tersebut tidak menampilkan captchas atau mekanisme validasi yang umum kepada pengunjung. Plugin tersebut tidak membiarkan spam masuk ke situs WordPress Anda. Jika plugin ini mendeteksi komentar yang valid sebagai spam, maka komentar itu tidak akan masuk ke situs WordPress Anda. Berbeda dengan plugin lain, di mana salinan komentar tersebut akan hadir dalam antrian spam Anda.

Selain itu Anda juga bisa mengatur plugin untuk menyimpan komentar yang terindikasi sebagai spam tersebut dan menjadwal untuk penghapusan spam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *