Rencana Amerika Serikat Membangun Angkatan Keenam di Luar Angkasa 0 28

Amerika Perkumpulan berencana membangun angkatan keenam, yakni angkatan luar angkasa. Wakil Presiden Amerika Perkumpulan Mike Pence mengumumkan rencana Kementerian Pertahanan (lebih dikenal dan Pentagon) tersebut, pekan lantas.

Ini berniat oleh karena itu cabang keenam pada luar angkatan darat, laut, udara, marinir, beserta penjaga pantai. “Saatnya sempat tiba bagi membentuk angkatan luar angkasa Amerika Perkumpulan,” kata Pence, umpama dilansir USA Today, Kamis, sembilan Agustus 2018. Angkatan hangat ini sedari beroperasi pada 2020 maupun dua tahun lagi.

Tatkala Presiden Amerika Donald Trump melontarkan ide ini pada tahun terus, Menteri Pertahanan Jim Mattis cenderung menolaknya. Mattis apalagi memberi penjelasan termaktub terhadap Kongres karena itu pembuatan angkatan bersenjata terpisah yg mengurusi luar angkasa sahaja hendak menjadikan operasi oleh karena itu lebih sempit.

Belakangan, Mattis mengubah posisinya serta mengungkapkan penggarapan komando tempur luar angkasa satu buah kemungkinan. “Kita butuh menangani luar angkasa selaku ruang tempur nyata yg berkembang, serta penciptaan satu buah komando tempur tentunya dapat kita lakukan,” kata Mattis terhadap media.

Berdasarkan Mattis, Pentagon kolateral bersama Trump mengenai perlunya militer Amerika melindungi aset strategis pada luar angkasa ibarat satelit. Ini keterlibatan aset-aset strategis ini berdampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi negara serta keamanannya.

“Menjadi kita wajib menangani isu ini berkat negara-negara lain menunjukkan kemampuan bagi menyerang aset-aset itu,” kata Mattis. Rencana Pentagon ini menyebut Cina beserta Rusia ialah dua kompetitor strategis.

Kedua negara tersebut mengembangkan kemampuan tempur luar angkasa bagi menetralkan kemampuan luar angkasa Amerika pada ketika terjadi konflik. Contohnya, Rusia dengan Cina mengembangkan senjata antisatelit ibarat laser buat menangkal kemampuan militer Amerika. Ini menjadikan angkatan luar angkasa dibutuhkan.

Buat merealisasinya, pemerintah Amerika mau membutuhkan pengesahan sedari Kongres gara-gara menyangkut alokasi pendanaan. Angkatan luar angkasa ini mau bertugas mempertahankan jaringan satelit Amerika yg berjumlah ratusan unit, sedari low orbit pada Bumi hingga satelit yg mengorbit pada bulan dengan planet lain pada tata surya, sejak serangan musuh. Selain itu, pasukan ini mempunyai tugas-tugas lain terkait dan pengamanan luar angkasa.

Hampir angkatan ini beroperasi penuh, Pentagon hendak membentuk Komando Luar Angkasa, yg mau dipimpin seorang jendral bintang empat serta mengambil anggota mulai berbagai angkatan lain. “Misal terlihat jelas bermula tindakan para, musuh-musuh kita telah mengubah luar angkasa oleh karena itu ruang tempur hangat bersama Amerika enggak mau mundur mulai tantangan ini,” kata Pence.

“Pada bawah kepemimpinan Presiden Trump, kita bakal menghadapi kalian ala langsung buat mempertahankan bangsa kita serta membangun perdamaian masa depan pada Bumi serta luar angkasa.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *