Mantan Ceo Uber Jual Saham 0 101

mantan ceo uber jual saham

Pendiri sekaligus mantan CEO Uber Travis Kalanick dilaporkan berencana bagi melepas 29 persen alias pula sekitar Rp20 triliun sahamnya pada perusahaan yg didirikannya. Sedangkan sebelumnya, Kalanick pada masa kemudian pernah berkata karena itu dirinya takkan melangsungkan itu.

Dengan persetujuan Uber bersama Softbank sebanyak saat kemudian, Kalanick sebenarnya telah mengantongi US$satu,empat milyard atau juga sekitar Rp18,tujuh triliun. Transaksi itu jua telah disanggupi oleh konsorsium investor yg setuju membeli ekuitas Uber seharga US$ 48 milyard maupun jua setara Rp644 triliun.
Kalanick yg memiliki sepuluh persen saham perusahaan telah menawarkan setengah bagiannya, sesuai bersama hukum bagi anggota dewan pada di dalam tender. Dirinya wajib mengurangi jumlah tersebut hasil batas yg ditentukan pada di dalam kesepakatan antara Uber beserta pembeli.

Kalanick sebelumnya dipaksa turun sejak jabatannya selaku CEO pada Juni tahun berikutnya. Kepemimpinannya diwarnai sejumlah kontroversi, sedari terjeratan berbagai masalah hukum hingga cek cok beserta tidak benar satu investor awalnya, Benchmark.

Kalanick memang diharuskan menjual sebagian mungil sahamnya akibat kesepakatan sejak transaksi Softbank dan sebanyak penjual lainnya yg minimal pada atas 58 persen. Dilaporkan Bloomberg, Jumat (lima/satu), juru berkata Uber dan Kalanick menolak berkomentar mengenai ini.

sumber :www.cnnindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *