Pekerja Robot Pun Kini Sudah di Pekerjakan di Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) 0 57

Pekerja Robot Pun Kini Sudah di Pekerjakan di Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN)

Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menargetkan penggunaan robot ataupun otomatisasi meningkat 40 persensemenjak sebelumnya dua puluh persen bagi bagian pengelasan (welding) pada dua-tiga tahun mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono pada Senin (27/sebelas). Dirinya menuturkan masa ini mekanisme otomatisasi terbesar yg dikerjakan pada sektor pengelasan alias welding.

“Di dalam dua-tiga tahun ke depan, ditargetkan untuk menjadi 30-40 persen,” kata Warih.

Meski juga begitu, kata dirinya, kenaikan otomatisasi itu tak bakal mengurangi jumlah pegawai nya. Pada segi lain, Warih mengucapkan penggunaan sosok bersama robot diharapkan dapat berjalan beriringan pada masa mendatang.

Dirinya menyatakan penggunaan tehnologi yg meningkat tak berniat menyingkirkan SDM. Keliru satu syaratnya, kata Warih, adalah peningkatan kwalitas insan.

seumpama, kata Warih, SDM pada di dalam negri dapat mengoperasikan sekaligus memperbaiki robot-robot tersebut. Hal itu pun berniat menciptakan perusahaan tak berarti memanggil teknisi spesial sedari markas Toyota pada Jepang.

“Umat kitalah yg wajib dapat memperbaiki robot, mengendalikan robot. Oleh karena itu kalau robotnya nambah, masyarakat pinter yg memperbaiki robot jua nambah,” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *