pabrik Sokonindo di kawasan Serang Banten siap untuk membuat kendaraan listrik 0 68

pabrik Sokonindo di kawasan Serang Banten siap untuk membuat kendaraan listrik

Enggak melulu memproduksi mobil konvensional, ternyata pabrik Sokonindo Automobile pada kawasan Serang, Benten ajah dipersiapkan buat menciptakan kendaraan listrik maupun mobil masa depan lainnya.

Hal tersebut diungkap oleh CEO Sokonindo Automobile Alexander Barus kala awak media melangsungkan kunjungan ke pabriknya. Berlandaskan Alexander, pihaknya telah bekerjasama beserta sentral penelitan serta pengembangan Sokonindo pada Amerika Perkumpulan mengenai produksi berbagai model kendaraan masa depan.

“Masa ini kita memiliki pusat RnD pada Ann Harbour Michigan, bekerjasama serta co-founding Tesla Mr Martin. Serta jua ane aktual pulang mulai Santa Clara, kita jua punya induk riset bagi mobil listrik serta autonomous driving,” kata Alexander, waktu ditemui pada pabriknya, Selasa (28/sebelas).

“Pada di dalam tentang ini kita harapkan Sokonindo bersama Indonesia dapat memasuki tehnologi listrik dengan bergerak sejak Indonesia menuju dunia,” lanjutnya.

Sebaliknya kesiapan pabrik Sokonindo pada di dalam meracik mobil listrik ini tentu wajib dibarengi dan regulasi pemerintah.

“Nah kita lihat bagaimana regulasi mobil listrik yg dibikin pemerintah. Kan mobil listrik tak tersedia (ukuran) cc, uji emisinya. Kita menunggu lah, siap. Teknologinya pun mendukung,” ujarnya.

Lebih lanjut, Alexander menuturkan maka produksi mobil listrik pada China lebih murah. Akibat, pemerintah China mendukung dan mempersembahkan ekstra yg tinggi.

“Nah gini, China itu insentifnya tinggi. Pertama (tatkala konsumen) dirinya beli mobil listrik, 50 persennya dibayarin pemerintah. Sekarang udah 30 persen, buat oleh karena itu lebih murah,” ungkapnya.

Setelah meninjau pabrik Sokonindo, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, menilai pabrik itu telah mampu memproduksi mobil listrik. Tentang ini didukung oleh sistim pabrik yg menganut smart factory ataupun pun fleksible manufacturing system (FMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *