Ini Tugas Satelit Merah Putih bagi Bangsa Setelah Tiba di Orbitnya 0 61

Indonesia telah berhasil meluncurkan satelit Merah Putih atau juga satelit Telkom-empat milik PT. Telkom Indonesia pada Cape Canaveral Air Force Station, Orlando, Florida, Amerika Perkumpulan pada hari Selasa (tujuh/delapan). Satelit komunikasi ini diluncurkan pada pukul 01.delapan belas masa setempat dan roket flight-proven Falcon sembilan milik SpaceX, satu buah perusahaan transportasi luar angkasa swasta yg didirikan oleh Elon Musk.

Satelit ini diprediksi mau sampai pada orbitnya pada lepas delapan belas Agustus. Serta diluncurkannya satelit Merah Putih, nantinya diharapkan hendak membawa banyak keuntungan bagi dunia digital bersama telekomunikasi Indonesia. Sangka-duga apakah aja sih tujuan serta kegunaan satelit Merah Putih diluncurkan? Yuk simak!

Satelit Merah Putih ini telah lama direncanakan hendak menggantikan slot orbit lama satelit Telkom-satu yg sempat tak dapat dioperasikan kembalidari Agustus 2017. Satelit ini menempati slot orbit 108 derajat Bujur Timur berada pada atas sekitar Selat Karimata (selat yg menghubungkan pulau Sumatra bersama Kalimantan).

dua. Memperkuat pancaran sinyal satelit

Fungsi satelit Merah Putih ini hendak melengkapi satelit Telkom-dua dengan Telkom 3S yg telah lebih konon mengorbit pada angkasabermula tahun 2005 serta 2012. Beserta sebagai itu jumlah transponder bakal bertambah sejak yg semula 73 jadi 133 transponder (Satelit Merah Putih mempunyai 60 active transponders). Dan bertambahnya jumlah transponder bahwa pancaran sinyal hendak malah kuat.

tiga. Memperkuat pembangunan ekonomi digital

Satelit Merah Putih memilki 60 active transponders, terdiri bermula 24 Standard C-Band dengan duabelas Extended C-Band. Satelit dan frekuwensi C-Band biasanya bakal menyediakan konektivitas telekomunikasi beserta keandalan tinggi. Dan tehnologi ini diharapkan dapat meng-coverseluruh kebutuhan digital penduduk Indonesia justru hingga luar Indonesia

empat. Mengurangi kesenjangan digital Nasional

Satelit Merah Putih diharapkan berniat memperluas jangkauan jaringan pada wilayah yg kagak dapat dijangkau tehnologi fiber optic umpama daerah 3T (terdepan, terluar beserta tertinggal) serta daerah susah jangkauan lainnya. Selain memperluas cakupan jaringan pada Indonesia, satelit ini jua mampu menjangkau wilayah Asia Tenggara dengan Selatan

lima. Memperbesar peluang buat untuk menjadi bisnis telekomunikasi berdaya saing dunia

Sumber : https://www.idntimes.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *