Penyedia layanan ride-sharing asal USA (Uber) menjual sahamnya ke Jepang (SoftBank Group) 0 57

Penyedia layanan ride-sharing kalau Amerika Perkumpulan (AS), Uber, telah sepakat menjual sahamnya terhadap perusahaan telekomunikasi serta internet Jepang, SoftBank Group. Dan perdagangan saham itu, Uber berharap mendapat pendanaan hingga sepuluh miliar dollar AS (setara Rp 135 triliun).

Pada di dalam kesepakatan yg ditandatangani pada Minggu (duabelas/sebelas/2017) itu, konsorsium investor yg dipimpin SoftBank mau membeli empat belas persen saham. Saham tersebut yakni kombinasi yg sudah tersedia dengan saham nyata yg hendak diterbitkan.

Menurut sumber yg dekat, permasalahan ini, sedari nilai sepuluh milyard dollar AS tersebut, satu milyard dollar AS hendak dibayar SoftBank metode tunai bagi pembelian saham nyata. tidaklama sembilan miliar dollar AS sisanya bagi membeli saham existing.

Softbank berniat membeli saham existing Uber serta caranya tender offer, yg membutuhkan sekitar satu bulan selesai. Semasa metode tersebut, harga saham existing Uber pun mau ditentukan. Selaku bagian sedari kesepakatan, SoftBank pula bakal mendapatkan dua jabatan kursi direksi Uber.

Apabila investor enggan menjual saham para, beserta SoftBank tak dapat memenuhi empat belas persen kepemilikan Uber, karena itu SoftBank mau mundur sejak kesepakatan.

“Kita percaya kesepakatan ini menunjukkan kuatnya potensi jangka panjang Uber. Waktu selesai nanti, investasi ini akan menopang investasi kita pada di dalam tehnologi dan perluasan pada di dalam serta luar negri, dan memperkuat korporasi,” kata Matt Kallman, juru berkata Uber,

Uber sebenarnya sedang tak di dalam posisi membutuhkan suntikan fulus. kecuali investasi ini mulai Softbank yg hendak menciptakan investor lain, seumpama Uber dapat mendapatkan untung besar.

Uber menjadi perusahaan ride-sharing terbaru yg diinvestasi SoftBank. Sebelumnya, SoftBank pun telah menanamkan investasi pada perusahaan ride-hailing lain, ibarat Didi Chuxing pada China, Ola pada India, Grab pada Asia Tenggara, dan 99 pada Brasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *