Aibo, Robot Anjing Keluaran Sony 0 174

Aibo, robot anjing komoditas Sony, dirilis bagi pertama kalinya pada tahun 1999 terus. Pengembangan robot ini sudah dihentikan pada tahun 2006 lampau, kecuali kini Aibo telah lahir kembali.

Ya, Sony Jepang telah merilis versi terbaru Aibo. Versi anyar tersebut tentunya hadir bersama kemampuan yg lebih canggih sejak sebelumnya.

Aibo versi terbaru dibikin supaya serupa anjing sungguhan. Versi anyar ini diklaim mampu berjalan umpama anjing sungguhan, bersalaman, duduk, menggoyangkan ekor, mengejar bola, melangsungkan high five, berkedip, memejamkan mata, duduk sembari membuka tangannya, serta lebih banyak lagi.

Aibo menyandang telinga panjang yg mampu bergerak. Robot ini jua dilengkapi kamera pada bagian hidung, empat mikrofon suara, buat sarana pengenal.

Kala disentuh robot ini jua berniat mengeluarkan imbas. Sony telah mengintegrasikan Aibo serta sensor sentuhan. Sensor ini berada pada bagian kepala, dagu, serta punggung.

Aibo dilengkapi bersama chipset quad-core 64 bit. Ia jua dilengkapi dua layar LED bagi mendatangkan aktualisasi diri mata.

Robot ini jua disertai sambungan internet LTE yg mampu dikoneksikan smartphone. Pemilik wajib mensinkronisasi melalui pelaksanaan my Aibo yg dapat diunduh pada Play Store / Apple App Store.

Pemilik Aibo dapat berinteraksi bersama robotnya walau berada pada jarak yg jauh.

Telah berhenti

Produksi AIBO telah dihentikan pada tahun 2006. Kecuali delapan belas bulan selanjutnya, CEO Sony, Kazuo Hirai memerintahkan anak buahnya bagi menghidupkan kembali robot anjing ini.

“Saya pribadi yakin, robot ini dapat membangun jalinan bagus. Serta itu mau untuk menjadi type, mimpi Sony bagi menginspirasi,” ujar Hirai, Arstechnica, Jumat (tiga/sebelas/2017).

Hirai saja menerangkan gara-gara itu Sony akan melangsungkan upgrade sistim dan metode berkala pada robot anjing ciptaannya. Upgrade ini dapat diakses melalu pelaksanaan yg tersambung langsung pada jaringan cloud Sony.

Kepribadian Aibo dapat dibentuk terkait mulai pola asuh penggunanya. Ini memicu Aibo dapat digunakan sesuai serta kebutuhan penggunanya.

“Pendekatan bagi mengasuh Aibo mewujudkan metoda bertahap yg akan membentuk kepribadiannya. Ia dapat oleh karena itu pasangan, hewan yg liar, teman yg penuh kasih, atau juga semuanya,” kata Hirai.

Aibo hendak hadir pada pasar Jepang per sebelas Nopember 2017 serta harga 198.000 yen alias setara Rp 23,lima juta. Serta aksesori lainnya, misal tulang plastik, airbone, akan dijual terpisah bersama harga dua.980 yen ataupun pun sekitar Rp 354.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *