Meningkatnya Jumlah Kecelakaan di AS Gara-gara Peluncuran Pokemon Go 0 69

Meningkatnya Jumlah Kecelakaan di AS Gara-gara Peluncuran Pokemon Go

Sedang ingatkah  game pada smartphone, Pokemon GO? Ternyata, menurut studi terbaru pada Amerika Perkumpulan (AS), permainan yg sudah populer saat itu telah menciptakan lebih sejak seratus ribu kecelakaan pada Amerika Perkumpulan sekedar di dalam masa lima bulan.

Studi ini dikerjakan oleh  Profesor Mara Faccio dengan John J. McConnell semenjak Krannert School of Management, Universitas Purdue, AS. sedari data yg diperoleh, berkat Pokemon GO, kecelakaan lantas lintas pada negri Paman Sam kembali meningkatsemenjak 2011.

Riset yg dilakukan Faccio dengan McConnel dikerjakan setelah mengamati meningkatnya data korban kemudian lintas ketika delapan belas bulan terakhir.

Bagi melancarkan penelitian ini, Faccio serta McConnell mengumpulkan data kecelakaan sedari pada Tippecanoe County, sedari sejak satu Maret 2015 hingga 30 Nopember 2016.

Setelah diketahui data tersebut, benar pun masa setelah peluncuran game Pokemon GO pada Juli 2016, lebih sedari seratus juta kaum mengunduh game tersebut metode bersamaan.

Di dalam masa satu bulan, kecelakaan meningkat. Parahnya itu terjadi dengan radius seratus meter sedari Poketsop alias jua meningkat sebanyak 25 persen. Seolah-olah itu juga dengan penelitian yg dikerjakan pada titik lain, pada mana hasilnya ibarat.

Dapat disimpulkan keterlibatan permainan Pokemon Go setidaknya kecelakaan pada AS terjadi serta rincian 145.632 tabrakan, 29.370 cedera, beserta 256 kematian. Digit ini didapat sahaja semasa bulan (setelah peluncuran).

Tersedia pun karena kecelakaan tersebut, total kerugian berikisar antara US$ dua juta sampai US$ tujuh,tiga juta alias sekitar Rp 26 milyard-Rp 97 miliar

sumber: liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *