Tencent menjadi perusahaan teknologi pertama dari Asia yang berhasil melewati angka valuasi 500 miliar dollar AS. 0 75

Pekan ini, raksasa internet bila China, Tencent, bertengger pada jajaran perusahaan bernilai pada atas 500 milyard dollar AS buat pertama kalinya.

Pencapaian tersebut diraih pada Selasa tatkala Tencent menutup harga sahamnya pada digit 439,enam dollar Hong Kong, dengan valuasi total senilai empat,tujuh belas triliun dollar Hong Kong alias 534,lima milyard dollar AS (Rp tujuh.222 triliun).

Tencent sekaligus oleh karena itu perusahaan tehnologi pertama mulai Asia yg berhasil melewati digit valuasi 500 miliar dollar AS.

Nilai Tencent pun sudah berada pada atas jejaring sosial Facebook yg mencatat valuasi sebesar 519 miliar dolar AS (Rp tujuh.000 triliun).

Tencent yg dikenal selaku pemilik pelaksanaan We Chat serta game legendaris Clash of Clans telah go public  sedari tahun 2004. Tatkala itu harga sahamnya melulu tiga,tujuh dollar Hong Kong per lembar.

Lonjakan Saham Tencent

Menginjak tahun 2009, saham Tencent sedari meningkat. Lonjakan besar sedari terjadi menginjak tahun 2013, hingga mencapai titik tertinggi tahun ini.

Kemajuan Tencent antara lain berasal mulai bisnis permainan online berbasis mobile. divisi mobile game Tencent berhasil menyumbang pendapatan sebesar empat milyard dollar AS (Rp 54 triliun) pada tahun 2016.

Pada 2017, Tencent sedari berupaya masuk ke pasar Amerika. Tatacaranya bukan melalui ciptaan yg diciptakan sendiri, kecuali bersama menananam saham pada Tesla serta Snapchat.

Harga saham Tencent telah terkoreksi oleh karena itu 415,delapan dollar Hong Kong pada di dalam sesi perdagangan akhir pekan ini, namun valuasinya sedang berada pada atas kisaran 500 milyard dollar AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *