Bangun Baterai Terbesar di Dunia Kurang dari 100 Hari 0 66

Perusahaan pimpinan Elon Musk, Tesla merampungkan pembangunan rangkaian baterai lithium-ion terbesarnya pada dunia. Baterai ini dibangun pada Jamestown, kota pada sebelah utara Australia Selatan.

Bersama utilitas energi Perancis, Neoen, Tesla membangun baterai berkapasitas 129 Megawatt hour, menjadikannya yg terbesar pada dunia. Baterai tersebut berniat dipakai buat menyimpan pasokan listrik yg dihasilkan oleh pembangkit listrik tenaga angin.

kapasitas 129 megawatt itu diklaim dapat menghidupi 30.000 rumah tangga ketika satu jam pada saat kapasitas penuhnya.

Menariknya, baterai Merk Tesla ini dibuat pada di dalam masa minim sejak seratus hari. Waktu ini sesuai serta taruhan yg dibuat oleh pemimpin tertinggi Tesla, Elon Musk.

Pada di dalam satu buah kicauan pada gawat Twitternya, Musk membocorkan rencana proyek ini sekitar bulan Maret lantas. Dirinya berkata andaikan Tesla enggak menyelesaikan proyeknya pada di dalam kurun saat yg ia janjikan, pemerintah Australia tak penting membayar kalian.

Walau sempat memberi bocoran serta garansi pada bulan Maret, raksasa tehnologi sumpama California itu aktual  memenangkan tender sekitar bulan Juli 2017. Sedang pembangunan diperkirakan aktual dimulai bulan Agustus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *