3 Fitur Utama Yang di Sediakan Twitter Untuk Para Penggunanya 0 73

Twitterpun pun tak kalah unik, kalau pada facebook mengenal status kalau pada twitter kita mengenal “tweet”. Kian sebutan tweet ini telah masuk di dalam kamus oxford universty.

Meski juga melulu memadai menulis tweet sebanyak 140 karakter ajah, namun hal inilah yg menciptakan twitter itu unik. Berkat keterbatasan ini karena itu tersedia sebutan lain yg timbul yakni “Kuil Tweet” artinya kumpulan-kumpulan tweet di dalam satu topik pembahasan.

Nah, lebih jelasnya berikut ini ialah tiga fitur primer yg disediakan twitter buat kalian penggunanya :

satu. FITUR REPLY TWEET (MEMBALAS TWEET USER LAIN)

Fitur Repry di Twitter

Fitur Repry di Twitter

Fitur reply ini bisa kamu gunakan untuk membalas tweet yang di share oleh teman kamu. Kita bisa memulai percakapan/membalas tweet dengan menekan tombol reply di bawah tweet teman kita.

Saat kita melakukan Reply pada tweet maka reply kita tersebut akan tampil pada timeline atau halaman home twitter kita.

Salah satu cara unik di twitter adalah kita harus “mention” user yang kita reply agar masuk di notifikasi mereka. Tombol mention ini diwakili dengan huruf “at” yaitu @

Misal user teman kamu adalah achmad_yusron, maka untuk memention dan membalas tweetnya kamu harus masukkan kata @achmad_yusron di tweet balasan kamu tersebut.

2. FITUR LIKE TWEET

Fitur Like di Twitter

Fitur Like di Twitter

Fitur like ini sangat berguna ketika kamu ingin menyimpan suatu tweet yang menurut kamu bagus. Untuk melakukannya pun sangat mudah, cukup tekan simbol love di bawah tweet, maka tweet tersebut akan tersimpan di dalam menu Like seperti yang terlihat di gambar.

Fitur Like di Twitter

Fitur Like di Twitter

Fitur ini dulu namanya “favorited” dengan icon bintang. Alasan diganti dengan nama like mungkin karena istilah like dan tombol love itu sudah menjadi sebuah trend dan icon bagi pengguna sosial media untuk menunjukkan ketertarikan akan sebuah topik.

Kalau di facebook fitur ini dinamakan “like”, kalau di instagram “fav”, kalau di google plus adalah “plus 1”. Intinya sama, untuk menunjukkan bahwa kita menyukai postingan tersebut.

3. FITUR FOLLOWING (MENGIKUTI)

Fitur Following di Twitter

Fitur Following pada Twitter

Fitur following ini memungkinkan anda bagi mengikuti publik lain bersama otomatis berniat untuk menjadi follower masyarakat lain tersebut. Dan melancarkan following ini bahwa tweet masyarakat yg kita follow bakal selalu tampil pada timeline kita.

Kalau pada facebook kita mengenal pertemanan / friendlist, kalau pada twitter sedikit berbeda. Tentang ini jua berlaku pada instagram beserta google plus.

Kalau pada twitter itu tersedia yg namanya following, artinya jikalau kita menyukai user twitter spesifik kita dapat “ngefollow” kronis tersebut.

Al akibat tweet publik yg kita follow itu berniat keluar pada beranda twitter kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *