Restricted Groups Sebuah Fitur Whassap Yang Memudahkan Admin Berkomunikasi 0 113

Restricted Groups Sebuah Fitur Whassap Yang Memudahkan Admin Berkomunikasi

Grup WhatsApp terkadang mengganggu karena terlalu banyak suara yg meminta didengar. Alhasil, diskusi kerap tak fokus serta melebar ke mana-mana.

WhatsApp agaknya hendak mengatasi keluhan ini bersama menguji coba fitur bertajuk “Restricted Groups”. Fitur itu memungkinkan admin grup yg dapat mengirim pesan, tidakpermanen anggota lainnya belaka dapat membaca pesan.

Restricted Group terendus pertama kali oleh WABetaInfo yg selama ini sering mengungkap fitur-fitur WhatsApp di dalam tahap pengetesan. Versi beta Restricted Group sendiri hadir bagi Android serta iOS.

Intinya, Restricted Group mempersilahkan admin bagi virulen fungsi chat-group. Fitur ini mengagungkan komunikasi satu tujuan, cocok bagi menyebar pengumuman ataupun informasi-informasi perlu lainnya yg tak butuh tanggapan balik.

“Fitur ini berguna saat admin ingin semua anggota memusatkan perhatian ke satu topik yg dipilih, apabila bagi catatan berarti saat mengorganisir sesuatu acara,” serupa itu dituliskan pada di dalam blog WABetaInfo,

Anggota grup akan mengerti si admin mengaktifkan fitur ini melalui satu buah notifikasi. Bunyinya lebih sedikit “(nama admin) memperbolehkan melulu kalian admin yg dapat mengirim pesan ke grup ini”.

Hingga kini WhatsApp belom mengumbar soal keberadaan fitur ini. Belom jelas kapan fitur ini mau dikomersilkan bagi semua pemakai.

 

sumber: tekno.kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *