Mozilla merilis browser Terbarunya, “Firefox Quantum” 0 89

Mozilla merilis browser Firefox Quantum, enam bulan setelah peramban tersebut merilis pembaruan. Firefox Quantum hadir pada platform desktop Windows, Mac, dan Linux, serta mobile Android serta iOS.

Firefox Quantum untuk menjadi update browser gedhe-besaran yg dirilis Mozilla sejak 2004. Pengembangan Firefox Quantum memakan masa minim lebih enam tahun.

Firefox Quantum diklaim Mozilla dapat bertugas dua kali lebih singkat semenjak seri pendahulunya. Malahan pada di dalam situs resminya, Mozilla menyebutkan browser Firefox Quantum ini 30 persen lebih enteng/ringan dibandingkan rivalnya, Google Chrome.

Pembaruan ini tentu pun memberi pengalaman anyar bagi pemakai internet. Tatkala berselancar internet serta menggunakan Firefox Quantum, pemakai dapat membuka puluhan tab tidak menggunakan khawatir browser untuk menjadi lambat.

“Ini merupakan pembaruan terbesar yg kita miliki sedari meluncurkan Firefox satu.0 pada 2004, asal Kaian meng-install-nya sekarang, Saudara berniat akas menikmati perbedaannya,” tulis Mark Mayo, Wakil Presiden Senior Firefox

Selain menaikkan kecepatan menjelajah internet, Firefox juga menambahkan beberapa pembaruan lain pada tampilan browsernya, yg dinamakan Photon.

Photon pada Firefox Quantumm melepaskan theme, item menu, serta desain tab yg aktual, yg diharapkan dapat menaikkan efisiensi penggunanya.

Perubahan lain pada di dalam Firefox Quantum yaitu layanan simpan artikel mulai Pocket. Layanan ini yaitu ciptaan yg  yg diakuisisi Mozilla bermula Read it Later Inc. pada Pebruari 2017. Layanan ini yg memungkinkan pemakai menyimpan paparan dengan konten lainnya ke daptar bacaan pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *